5/4/10

Batu Topas


Topas adalah batu mulia yang dihubungkan dengan bulan kelahiran November, sekaligus mewakili hadiah perkawinan ke 4 dan 23 tahun.
Banyak orang menganggap batuan Topas ini berwarna transparan kuning emas, tetapi batuh ini juga sering ditemukan tidak berwarna, tetapi juga oranye-kuning, merah, coklat madu, hijau muda, biru dan merah muda.

Nama Topas diambil dari kata Yunani berarti "berkilau, bercahaya" dan juga dapat diartikan sebagai Api. Batu Topas berwaran merah-oranye, dan warna pink adalah yang paling berharga.

Pada masa ribuan tahun lalu, topas dikenal sebagai batuan yang memilki daya penyembuhan tinggi. Orang-orang Yunani menilai Topas memberikan mereka kekuatan, selain bahwa batu ini menurunkan temperamen, mengembalikan kewarasan, menyembuhkan asma, mengurangi insomnia dan bahkan mencegah 'sudden death'. Topas dikatakan membuat pemakainya tidak terlihat dalam keadaan darurat. Batu topas ini juga dapat menyelamatkan pemakainya dengan merubah warnanya bisa dirasakan adanya bahaya racun atau keracunan.

Warna pink Topas dapat juga dibentuk dengan proses pemanasan dari Topas berwarna coklat-cherry., janis lain dipanaskan untuk mendapatkan warna biru.

Topas banyak ditemukan di Brazil, Nigeria, Srilanka, Pakistan dan China.


Topaz Brazil
Iketan Alfaka
Harga Rp. 150.000,-

Info Hub :
0251-9101412 atau
0251-9166969

2 comments:

Dewi Dewi on May 15, 2015 at 3:28 PM said...

ternyata tipas juga ada warna kuning ya. btw, Batu Mulia sekarang memang menjadi tren, banyak orang yang
mulai berminat. Termasuk juga
Batu Topas
dan batu junjung drajat Apalagi
berjenis batu
bertuah
.

Unknown on May 19, 2015 at 11:49 PM said...

Info menarik. Saat ini, Batu akik menjadi Perhiasan yang digemari oleh banyak orang. Jika kamu tertarik untuk melihat model perhiasan terbaru, silakan Anda KLIK DISINI>>Perhiasan. Jika kamu ingin membuat kalung nama, silakan kamu KLIK DISINI>>Kalung Nama.

Post a Comment

 

Recommended Product

  • ads
  • ads
  • ads
  • ads
  • ads
  • ads
  • ads
  • ads

BATU AKIK dan PERHIASAN Copyright © 2009 Shopping Bag is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal